Persiapkan Hasil Asesmen Daerah Maksimal, MTsN 8 Sleman Adakan Jam Khusus Kelas 9

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Asesmen Daerah  SMP/MTs yang akan dilaksanakan dalam hitungan hari, MTsN 8 Sleman berupaya secara maksimal untuk mengantarkan peserta didik mencapai hasil yang maksimal. Salah satu upaya yang dilakukan berupa penambahan jam pendalaman materi  kelas 9 khusus mapel  Asesmen Daerah ( Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA ) yang melibatkan guru mapel Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA kelas 7, 8, dan 9.

Bapak Anwari Munib, M.Pd.I. selaku waka bidang kurikulum sangat berharap bahwa  upaya yang dilakukan saat ini mampu untuk memaksimalkan peserta didik dalam menghadapi asesmen daerah. Terobosan baru ini dimulai Senin ( 27/03/2023) dengan agenda pembahasan kisi – kisi dan soal-soal asesmen daerah.

Kepala Madrasah, Bapak Agus Sholeh, S.Ag. menambahkan  bahwa pendampingan kelas 9 dilakukan agar peserta didik  terbiasa menghadapi bentuk-bentuk soal dan mengetahui sejauh mana kesiapan peserta didik dalam menghadapi asesmen daerah. Kepala madrasah juga mengucapkan terimakasih kepada guru dan karyawan yang  sudah ikut mensukseskan kegiatan tersebut. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen madrasah kepada orang tua untuk mengantarkan peserta didik mendapatkan sekolah lanjutan yang diinginkan. (iks)