Persiapan Matang Petugas Upacara Penyalaan Api Unggun MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Para Dewan Penggalang dan beberapa perwakilan Penggalang di MTsN 8 Sleman telah melaksanakan persiapan matang untuk menjalankan tugas sebagai petugas upacara penyalaan api unggun pada Senin malam (10/6/2024). Persiapan ini dilakukan dengan penuh semangat dan dedikasi untuk memastikan acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Salah satu petugas, Afidin Rafa, merasa sangat bangga dan bersemangat terpilih untuk tugas penting ini.  Rafa ditunjuk sebagai petugas untuk membaca Dasa Darma Pramuka, mengungkapkan perasaannya. “Hari ini saya didaulat sebagai petugas untuk membaca Dasa Darma Pramuka. Dengan persiapan yang telah saya ikuti, semoga nanti saya bisa menjalankan tugas ini dengan baik dan memuaskan,” harapnya. Afidin Rafa dan rekan-rekannya telah melakukan berbagai latihan dan koordinasi untuk memastikan setiap detil upacara dapat berjalan lancar.

Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag., memberikan apresiasi yang tinggi kepada para petugas yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar. “Terima kasih kepada para petugas upacara penyalaan api unggun yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Kami merasa bangga dengan apa yang telah kalian persembahkan,” ujarnya. Penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi para siswa untuk terus berprestasi dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pramuka.

Persiapan yang dilakukan oleh Dewan Penggalang dan perwakilan Penggalang mencakup berbagai aspek, mulai dari latihan upacara, penyusunan naskah, hingga koordinasi teknis di lapangan. Setiap detail diperhatikan dengan seksama untuk memastikan acara berjalan tanpa hambatan. Kolaborasi yang solid di antara mereka membuahkan hasil yang maksimal.

Kesuksesan upacara penyalaan api unggun ini menjadi bukti nyata bahwa kerja keras dan persiapan matang selalu membuahkan hasil yang memuaskan. Dengan keberhasilan ini, diharapkan semangat positif terus menyala dan memotivasi mereka dalam kegiatan-kegiatan mendatang. (hm8)