Perkuat Sinergitas, Koramil 09/Prambanan Anjangsana ke MTsN 8 Sleman

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Guna terciptanya hubungan yang harmonis serta mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas antara MTsN 8 Sleman dan institusi pemerintahan di wilayah Prambanan, kegiatan anjangsana terus dilakukan pihak madrasah. Pada Senin (9/12) MTsN 8 Sleman menerima kunjungan Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Sarjono. Kunjungan Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Sarjono beserta anggota Koramil 09/Prambanan disambut hangat oleh Kepala Madrasah MTsN 8 Sleman Drs.H.Sigit Sugandono beserta para guru dan pegawai.

Dalam kesempatan ini, Danramil 09 Prambanan Kodim 0732 Sleman Kapten Inf Sarjono bersama  Babinsa serta beberapa orang anggota Ramil 09 Prambanan menyerahkan bantuan alat olah raga berupa bola sepak bola berikut peralatan tenis meja  kepada sekolah MTsN 8 Sleman. Kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan memberikan bantuan sarana olahraga untuk melaksanakan sepak bola dan tenis meja sehingga nantinya dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa siswi untuk menyalurkan bakat mereka dalam kegiatan olahraga.

Selain itu, bertempat di Masjid Nurul Ummah MTsN 8 Sleman Babinsa Koramil 09/Prambanan Serda Budi P ikut memberikan pengarahan kepada siswa siswi MTsN 8 Sleman. Setiap siswa madrasah harus menghormati kedua orang tua dan para guru atas jasa – jasa mereka dalam mendidik.”Siswa yang baik adalah siswa yang bisa menghormati kedua orang tua dan para guru, karena mereka yang paling berjasa dalam mendidik untuk menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan negara,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut rombongan Koramil 09/Prambanan ikut menyaksikan proses dan berkesempatan untuk mencoba pembuatan batik beserta siswa dan guru MTsN 8 Sleman. Batik yag telah menjadi ikon MTsN 8 Sleman tersebut menarik perhatian Danramil 09 Prambanan Kapten Inf Sarjono. Beliau sangat mengapresiasi kreativitas guru dan siswa dalam membuat batik. “Kegiatan pembuatan batik ini sangat bagus, merupakan perwujudan melestarikan budaya bangsa Indonesia, dan setiap warga negara yang melestarikan budaya bangsa berarti mencintai tanah air Indonesia,” ujar Danramil 09/Prambanan tersebut.

Kepala Madrasah Drs.H. Sigit Sugandono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danramil 09 Prambanan Kodim 0732 Sleman di MTsN 8 Sleman. ”Terima kasih saya ucapkan atas kunjungan Bapak Danramil 09 Prambanan beserta anggota yang telah memberikan bantuan alat olahraga dan memberikan pengarahan kepada siswa siswi MTsN 8 Sleman, serta ikut mencoba pembuatan batik yang telah menjadi ikon madrasah ini,” ujarnya. (imm)