Penyuluhan Kenakalan Remaja di MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) Selasa, 21 Maret 2023 bertempat di ruang kelas 7, kedua siswi SMK Kesehatan Amanah Husada melaksanakan penyuluhan. Hal ini merupakan bagian dari program kerja PKL UKS, kerja sama MTsN 8 Sleman dengan SMK Kesehatan Amanah Husada.

Selama kurang lebih 60 menit, Ella Fitri Destiana dan Alfina Frisa N memaparkan materi tentang kenakalan remaja. Tema tersebut mereka ambil karena miris melihat akhir-akhir ini banyak kasus kriminal yang berhubungan dengan remaja. Mereka berharap tidak ada kasus kenakalan remaja di madrasah ini, oleh karena itu mereka memberi penyuluhan kepada anak-anak.

Tema yang mereka usung mengajak anak-anak untuk lebih mengerti tentang kenakalan remaja, kenakalan remaja adalah pelampiasan masalah yang dihadapi oleh kalangan remaja yang tindakannya menyimpang (menurut Juvenile Delinquency). Yang menjadi penyebab dari kenakalan remaja baik dari faktor internal maupun aksternal dan contoh-contoh kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar, narkoba, pergaulan bebas. Dari penyuluhan ini diharapkan anak-anak MTs N 8 Sleman untuk lebih berhati-hati dalam bertindak, mempunyai sikap dan mental yang baik yang mampu menyelesaikan masalahnya. (hm8)