Pembina Pramuka MTsN 8 Sleman Berikan Arahan Sebelum Pendirian Tenda

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Peserta Kemah Budaya dari MTsN 8 Sleman Gugus Depan 09.047-09.048 kelas 7 tahun ajaran 2023/2024 terlihat antusias. Sejak pagi hari, para siswa sudah tampak berdatangan di bumi perkemahan Banyunibo, Prambanan, untuk mengikuti kegiatan kemah yang berlangsung mulai tanggal 9 hingga 11 Juni 2024. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan Kemah Buday aini adalah “Mari Kenali Budaya LokalAgar Tak Pudar Dimakan Zaman”.

Suasana penuh semangat dan keceriaan menyelimuti lokasi perkemahan saat para peserta tiba.  Sebelum peserta mendirikan tenda dan melakukan kegiatan, kakak pembina memberi arahan kepada peserta agar nanti dalam pendirian tenda berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Pembina Pramuka menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan menjaga nama baik madrasah selama berada di bumi perkemahan.

Salah satu Pembina Pramuka MTsN 8 Sleman, Kak Rian menyampaikan bahwa “Kemah Budaya ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda bagi para siswa melalui kegiatan-kegiatan yang menitikberatkan pada pengenalan dan pelestarian budaya local”, terangnya.

Kegiatan kemah budaya ini tidak hanya bermanfaat sebagai sarana rekreasi, tetapi juga sebagai media pembelajaran di luar kelas yang efektif. Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat meningkatkan keterampilan sosial, menumbuhkan rasa solidaritas, dan memperkaya wawasan tentang budaya nusantara. (hm8)