Pembelajaran Fikih, OSIS MTsN 8 Sleman Ikut Terlibat Pengumpulan Zakat Fitrah

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Sejumlah pengurus harian OSIS turut terlibat dalam pengumpulan zakat fitrah di MTs N 8 Sleman. Sejak hari pertama hingga hari terakhir, Kamis (06/04/2023) ketiga siswa yakni Haiqal Muchlisin, Aldecilla Dena dan Kaylila Ainunisa menjadi petugas pendataan teman sebayanya yang akan menyaluran zakat fitrah.

Sudah menjadi hal rutin bagi pengurus OSIS turut membantu setiap kegiatan, termasuk di bulan Ramadhan ini melalui Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS) milik MTsN 8 Sleman.

“Kita aktifkan pengurus OSIS untuk ikut terlibat serta belajar secara langsung terkait pengumpulan zakat, dismaping itu juga untuk penguatan di bidang keorganisasian  mereka,” tutur guru pembimbing OSIS, Ika Sudaryatiningsih, S.Pd.

Senada, salah satu guru yang menjadi koordinator pengumpulan zakat fitrah, Drs. Sunu Purnomo mengatakan keterlibatan siswa menjadi semacam praktek langsung pembelajaran fikih tentang bab zakat.

“Siswa dapat mempraktekkan secara langsung ilmu yang mereka pelajari tentang bakat zakat, harapannya mereka juga dapat ikut terlibat di masjid atau mushola lingkungan rumah mereka,” pungkas guru BK tersebut. (imm)