Panitia ASPD MTsN 8 Sleman Adakan Rapat Koordinasi

Sleman (MTsN 8 Sleman) – ASPD (Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah) merupakan salah satu instrumen untuk meningkatkan pendidikan daerah. Menjelang ASPD utama yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Mei 2024, panitia ASPD MTsN 8 Sleman menggelar rapat koordinasi di aula (7/5/2024). Tujuan dari rapat koordinasi ini untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan pelaksanaan ASPD tersebut. Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh wakil kepala urusan kurikulum, M. Arwani Munib.

Agus Sholeh, selaku kepala madrasah dalam sambutannya mengatakan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan ASPD mohon dipersiapkan, baik ruangan/lab, komputer, genset, ruang pengawas, dan kesekretariatan. Selain itu, kebersihan lingkungan sekitar lab komputer dan masjid mohon diperhatikan juga. “Untuk menciptakan suasana kondusif selama pelaksanaan ASPD, kelas VII dan VIII direncanakan masuknya bergantian pada tanggal 13 dan 14 Mei 2024,” tambahnya.

Imam Taufik, selaku proktor, menyampaikan teknis pelaksanaan ASPD besok. ASPD akan dilaksanakan di tiga ruang lab komputer yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi 1 masuk pukul 07.30-09.30. Sesi 2  masuk pukul 10.00-12.00. “Anak-anak  sesi 2 diharapkan datang satu jam lebih awal untuk mengantisipasi adanya keterlambatan siswa,” imbuhnya.

Di penghujung rapat koordinasi, kepala madrasah berpesan kepada tim kedisiplinan untuk mendisiplinkan dan menertibkan siswa kelas IX yang akan mengikuti ASPD, baik rambut, kuku, seragam, dan kehadiran. (Ys)