MTsN 8 Sleman Raih Penghargaan Terbaik 1 Madrasah Adaptif Terhadap Media

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Usaha, ketekunan dan inovasi yang terus berkembang tak pernah mengkhianati hasil terbaik. Ungkapan tersebut tampaknya tepat untuk menggambarkan penghargaan terbaru yang diperoleh MTsN 8 Sleman.

Bersamaan dengan pelaksanaan Raker Kankemenag Sleman 2022 di Griya Persada Kaliurang, Senin (14/03/2022) MTsN 8 Sleman meraih penghargaan Terbaik 1 Sebagai Satuan Kerja Adaptif terhadap Media Kategori Madrasah. Penghargaan diserahkan oleh Kabag TU Kanwil Kemenag DIY H. Arief Gunadi, S.Ag., M.Pd.I. dan diterima langsung oleh Kepala MTsN 8 Sleman Jaizm Kholis, S.Ag.

Usai menerima penghargaan, Jazim Kholis mengungkapkan rasa syukur atas apresiasi yang telah diberikan Kankemenag Sleman tersebut. Dirinya mengungkapkan, image building yang terus dikumandangkan madrasah kepada masyarakat umum memperoleh hasil yang positif.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kerja keras seluruh warga madrasah dalam membentuk image building madrasah, terutama dalam media publikasi yang kita maksimalkan untuk mensyiarkan program dan kegiatan madrasah,” ungkap Jazim.

Sementara itu, peningkatan volume pemberitaan, pembangunan website responsive yang mampu merespon tampilan website jika di akses di berbagai device pengguna, pemanfaatan media sosial di berbagai platform berisi konten – konten informatif dan menarik, serta peliputan media televisi pada acara – acara skala besar madrasah menjadi program yang digagas oleh tim Humas dan IT dibawah koordinasi Waka Humas Hj. Rini Sri Hastuti, S.Pd.

Ditambahkannya, perubahan teknologi akibat digitalisasi saat ini berlangsung begitu cepat. Untuk itu madrasah dibawah pimpinannya senantiasa bersikap adaptif terhadap perubahan yang terjadi. Teknologi sudah menjadi tulang punggung keberlangsungan di seluruh kegiatan madrasah. Selain itu dirinya pun mendorong untuk seluruh warga madrasah dapat adaptif terhadap teknologi digital dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM).(imm)