MTsN 8 Sleman Gelar Rapat Kelulusan Siswa Kelas 9 Tahun Ajaran 2023/2024

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman mengadakan rapat kelulusan untuk siswa kelas 9 tahun ajaran 2023/2024 pada Jumat (7/4/2024) di aula MTsN 8 Sleman. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Agus Sholeh S.Ag. Dalam sambutannya, Agus Sholeh mengajak seluruh peserta rapat untuk bermusyawarah demi kebaikan para siswa yang telah menempuh pendidikan selama tiga tahun di madrasah tersebut.

“Marilah kita bersama-sama bermusyawarah demi kebaikan para siswa yang telah menempuh pendidikan selama tiga tahun. Kami berharap bapak ibu guru dapat menentukan kelulusan dengan bijak,” ujar Agus Sholeh S.Ag. Ia menekankan pentingnya keputusan bersama dalam menentukan masa depan 188 siswa yang terdaftar pada tahun ajaran ini.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Muhammad Arwani Munib, S.Th.I, juga turut menyampaikan kriteria kelulusan yang harus dipenuhi oleh para siswa. “Kriteria kelulusan di antaranya adalah telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memiliki nilai sikap atau perilaku minimal baik, dan mengikuti asesmen madrasah yang diselenggarakan oleh madrasah,” jelasnya. Kriteria ini, menurutnya, bertujuan untuk memastikan bahwa siswa tidak hanya cerdas secara akademik tetapi juga berperilaku baik dan disiplin.

Rapat kelulusan ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan terbaik bagi para siswa MTsN 8 Sleman. Dengan adanya musyawarah yang melibatkan seluruh dewan guru, proses penentuan kelulusan diharapkan dapat berjalan dengan objektif dan adil. Keputusan yang diambil akan menentukan langkah selanjutnya bagi para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di MTsN 8 Sleman. (hm8)