MTsN 8 Sleman Gelar Latihan Manasik Haji

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pada Rabu (22/5/2024), siswa-siswa kelas 8 MTsN 8 Sleman mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan saat mereka mengikuti latihan manasik haji di Banyunibo Bokoharjo Prambanan. Di bawah bimbingan para guru dan pegawai, mereka belajar tata cara ibadah haji dengan penuh keseriusan.

Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh. S.Ag, menekankan “pentingnya kesungguhan para siswa dalam mempraktikkan manasik haji ini sebagai bekal spiritual mereka. Agus berharap para siswa dapat mempraktikkan kegiatan manasik haji ini dengan sungguh-sungguh sesuai arahan dari para pembimbing”, pesannya.

Dra. Hj. Siti Nursafangatun, koordinator seksi pembimbing, memberikan arahan yang jelas tentang prosedur pelaksanaan ibadah haji dan menyampaikan urutan doa yang harus dibaca. Hal ini memberi pemahaman yang mendalam kepada para siswa tentang ritual yang akan mereka jalani di masa depan.

Salah satu siswi, Lovesha dari kelas 8B, mengungkapkan rasa harunya atas kegiatan ini. Meskipun cuaca sangat panas, dia merasa senang karena mendapatkan pemahaman yang lebih dalam mengenai tata cara dan doa-doa yang harus dibaca saat menjalankan ibadah haji.

Lovesha juga berharap agar kegiatan semacam ini bisa diadakan secara rutin di sekolahnya. “Saya berdoa agar kelak, dengan latihan manasik ini, saya dan teman-teman dapat dipanggil oleh Allah SWT untuk menjalankan ibadah haji yang sebenarnya di tanah suci”, harapnya.

Kegiatan ini bukan hanya memberikan pengetahuan praktis, tetapi juga meningkatkan rasa spiritual dan harapan para siswa untuk mengunjungi Makkah suatu hari nanti. (hm8)