MTsN 8 Sleman Gandeng Risetnesia Academy dalam Pendampingan KSM

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Kompetisi Sains Madrasah digelar sejak tahun 2012. Namun, mulai tahun 2018 kegiatan KSM ini berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam. Adapun mata pelajaran yang dikompetisikan adalah Matematika, IPA, dan IPS.

Dalam rangka untuk menyiapkan siswa mengikuti KSM tersebut, MTsN 8 Sleman telah melakukan berbagai upaya pembimbingan dan pendampingan. Salah satunya adalah bekerjasama dengan Risetnesia Academy sebagai pihak kedua. Bertempat di ruang tamu kepala, Selasa (06/62023), MOU itu ditandatangani kedua belah pihak. Selama satu setengah bulan, pihak Risetnesia Academy akan mendampingi dan melakukan pembinaan intensif kepada para siswa terpilih yang akan maju di KSM.

“Untuk mewujudkan madrasah berprestasi memang membutuhkan biaya besar dan usaha maksimal, salah satunya ya program ini,” ungkap Agus Sholeh, S. Ag. selaku kepala madrasah. “Besar harapan kami, dengan adanya pembimbingan dan pembinaan intensif ini, semoga bisa mengantarkan anak-anak kami menjadi siswa yang berprestasi,” imbuhnya. (ys)