MTsN 8 Sleman Fasilitasi Siswa yang Terkendala dengan HP dalam Asesmen Akhir Tahun

Sleman (MTsN 8 Sleman)  – Panitia Asesmen Akhir Tahun (AAT) MTsN 8 Sleman mengambil langkah proaktif untuk memastikan semua siswa dapat mengikuti asesmen dengan lancar. Menghadapi kendala yang dialami oleh beberapa siswa terkait penggunaan HP, panitia menyediakan fasilitas tambahan berupa laptop untuk mendukung kelancaran pelaksanaan asesmen. Keputusan ini diambil guna menjamin bahwa semua siswa memiliki kesempatan yang sama dalam mengikuti asesmen tanpa hambatan teknis.  Pada Rabu (29/5/2024) ada satu siswa yang terkendala dengan HP.

Wakil Kepala Kurikulum sekaligus Ketua Panitia AAT, Muhammad Arwani Munib, S.Th.I., menyatakan bahwa penyediaan laptop ini dilakukan untuk membantu siswa yang mengalami kendala dengan HP mereka. “Beberapa siswa mengalami kendala khususnya pada HP. Ada yang HP-nya rusak dan ada yang terkendala dengan sinyal,” ujar beliau. Langkah ini diambil setelah panitia mendapati bahwa sejumlah siswa melaporkan masalah teknis yang bisa mengganggu proses asesmen mereka.

Dengan disediakannya laptop-laptop ini, siswa yang terkendala tidak perlu khawatir lagi akan performa asesmen mereka terganggu oleh masalah teknis. Panitia telah menyiapkan ruangan khusus yang dilengkapi dengan koneksi internet yang stabil, sehingga siswa dapat mengerjakan asesmen dengan tenang dan fokus. Hal ini juga mencerminkan komitmen MTsN 8 Sleman dalam memberikan dukungan penuh kepada siswa untuk meraih hasil yang optimal dalam asesmen. (hm8)