Menjadi Wadah Bakat dan Minat Siswa, MTs N 8 Sleman Siap Hantarkan Siswa Menjadi Sang Juara

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Madyadesta Juara adalah slogan madrasah yang selalu digaungkan untuk memotivasi siswa MTs N 8 Sleman berkompetensi di bidangnya untuk menjadi Juara. Salah satu usaha untuk menghantarkan siswanya  adalah mengadakan bimbingan sedini mungkin untuk mengikuti berbagai kompetensi. Jumat (05/05/2023) bertempat di Serambi Masjid Nurul Ummah siswa yang akan berkompetensi mulai star bimbingan.

Kegiatan bimbingan ini berada dibawah kendali tim P4M ( Program Peningkatan Prestasi dan Percepatan Mutu  ) madrasah. Program ini dibentuk untuk menghasilkan siswa yang berprestasi di bidangnya masing – masing, baik akademik maupun non akademik. Drs. Muhamad Ali Nursalim, M.Pd.I selaku Waka Bidang Kesiswaan sekaligus Ketua tim P4M menjelaskan bahwa dibentuknya P4M oleh madrasah sebagai wadah siswa dalam mengembangkan bakat dan minat siswa untuk bisa berkompetensi di dunia luar.

Kepala MTs N 8 Sleman, Agus Soleh, S.Ag. menambahkan bahwa madrasah siap memfasilitasi bakat dan minat siswa selama menjadi siswa madrasah, seperti ekstrakulikuler, guru pembimbing, mengikutkan siswanya dalam perlombaan, maupun fasilitas lain yang mendukung. Agus juga berpesan kepada pembimbing atau tim P4M untuk selalu memotivasi siswa dan memacu semangatnya agar siswa bermental juara. Agus juga mendorong semua siswa dan guru agar terus mengikuti lomba baik akademik maupun non akademik. “ Mari kita dukung bersama setiap lomba dan jangan lupa untuk terus berdoa, semoga apa yang kita upayakan mendapatkan ridho dari Allah S.W.T “, pungkasnya. (iks)