Masa Pandemi, MTsN 8 Sleman Percepat Penyaluran Zakat

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Sudah menjadi agenda rutin MTsN 8 Sleman mengadakan kegiatan berupa penerimaan, pengelolaan dan penyaluran zakat (Fitrah dan Mal), infaq, sedekah dan bakti sosial. Kegiatan-kegiatan tersebut menjadi agenda rutin yang tidak dapat diabaikan dalam kondisi apapun. Bahkan mengingat masa pandemi Covid-19 ini, pembayaran zakat di MTsN 8 Sleman dipercepat, untuk segera disalurkan kepada yang berhak.

Tasyaruf (penyaluran) zakat dilaksanakan oleh Kepala Madrasah MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag beserta team internal Gugus Tugas Penanganan Covid-19 MTsN 8 Sleman yang diketuai oleh Hj. Rini Sri Hastuti, S.Pd. Bertempat di ruang PTSP, Rabu (13/05/2020) dilakukan serah terima penyaluran zakat.

Jazim Kholis, S.Ag. mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah pertama, melaksanakan kewajiban bagi umat muslim manakala menjumpai bulan Ramadan. Selanjutnya zakat diberikan kepada mereka yang berhak menerima untuk memenuhi kebutuhan hidup, agar ikut berbahagia terutama di hari Idul Fitri. Yang kedua, program tahunan ini bertujuan membantu dan meringankan warga madrasah, warga sekitar madrasah dan lingkungan masyarakat secara umum.

“Penyaluran zakat kita percepat agar dapat segera dirasakan manfaatnya oleh mereka yang berhak menerima, apalagi di masa sulit sekarang dan besar harapan kita semoga dapat membantu meringankan beban dan membantu ketahanan pangan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 MTsN 8, Hj. Rini Sri Hastuti, S.Pd menambahkan untuk penyaluran zakat pada bulan Ramadhan kali ini.”Penyaluran zakat diberikan kepada warga madrasah, warga sekitar madrasah serta ke beberapa pondok pesantren dan rumah yatim piatu,”ujarnya.

“Semoga kegiatan ini menjadi penyempurna ibadah kita semua di bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan ini,” harap Waka Humas MTsN 8 Sleman tersebut.(imm)