Mantapkan Persiapan, Kelompok 7 Vaksinasi Siswa Madrasah Gelar Rakor di MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kamis (02/09/2021) Satgas Covid-19 Kemenag Sleman kembali mengadakan rakor persiapan pelaksanaan vaksin bagi siswa madrasah yang akan dilaksanakan di MTsN 8 Sleman pada 5 September mendatang.

Rakor dipimpin langsung oleh Kasubag TU sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kemenag Sleman Drs. H Tulus Dumadi, MA didampingi Kasi Dikmad Drs. H. Suharto dan diikuti oleh Kepala Madrasah dari siswa calon penerima vaksin yakni MTsN 8 Sleman, MTs Al Ikhlas, MTs Ibnu Qoyyim Putri, MTs Ibnu Sina, MTs Irsyadul Anam, MA Raden Fatah, MA Ibnu Qoyyim Putri, MA Al Ikhlas, MA Ibnu Sina, MI Ma’arif Sambego serta panitia dari MTsN 8 Sleman.

Mengawali sambutan, Drs. H. Suharto mengatakan berbagai kebijakan penanganan pengendalian virus Covid-19 telah dilakukan pemerintah yang menitikberatkan pada upaya pencegahan penularan di tengah – tengah masyarakat. Dan yang terbaru adalah vaksinasi yang menyeluruh kepada seluruh lapisan masyarakat yang memenuhi syarat vaksin.

“Vaksinasi sekarang ini menjadi syarat dalam aktivitas sosial, seperti melakukan perjalanan, masuk ke pusat perbelanjaan dan yang lainnya, maka tidak menutup kemungkinan vaksin juga menjadi syarat wajib dilaksanakannya pembelajaran tatap muka,” kata Suharto.

Memasuki sesi inti, Ketua Satgas Covid-19 Kemenag Sleman Drs. H Tulus Dumadi, MA memberikan pengarahan teknis alur pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dimulai dari meja pendaftaran, pres skrinning, tensi, skrinning, vaksin dan observasi.

“Data terakhir yang masuk hampir seribu lebih calon penerima vaksin, sehingga perlu diperhatikan pembagian sesi kedatangan supaya tidak terjadi penumpukan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berpesan kepada seluruh kamad untuk mempersiapkan daftar nama siswa penerima vaksin beserta kelengkapan berkas administrasi saat pelaksanaan vaksin diantaranya, screenshoot status pendaftaran aplikasi vaksin, form skrinning, serta fotocopy KTP atau KK.(imm)