Laboratorium IPA MTs N 8 Sleman Menjadi Tempat Wisata Eksperimen Siswa

Sleman (MTs N 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman senantiasa melengkapi fasilitas madrasah, salah satunya laboratorium IPA. Ketika kegiatan belajar mengajar siswa yang ingin melakukan eksperimen diwaktu pembelajaran IPA ataupun eksperimen mata pelajaran lainnya dapat menggunakan laboratorium IPA beserta peralatannya yang tersedia.

Ini merupakan salah satu kesempatan yang madrasah berikan pada siswa untuk bisa belajar tanpa batas. Laboratorium IPA yang bertempat di lingkungan madrasah bagian barat sangat strategis dan representative untuk belajar dan diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar siswa saat bereksperiman.

Salah satu guru IPA Ummu Maimanah, S.Pd. saat ditemui di laboratorium IPA pada jam pelajaran menyampaikan antusiasme siswa ketika belajar di laboratorium. “Anak-anak merasa senang dan tambah semangat ketika di ajak belajar di sini,” katanya.

Ummu menjelaskan pada pertemuan kali ini Jumat (25/8/2023) siswa belajar  tentang materi “Perubahan Zat” dengan tujuan siswa dapat mengidentifikasikan jenis perubahan zat (perubahan fisika) dan (perubahan kimia). Alat dan bahan yang dipakai antara lain, pembakar spritus, lilin, cutter, penggaris, sendok logam, korek api, dan jam tangan/jam dinding. (iks)