Kwartir Ranting Prambanan Memperingati Hari Pramuka ke-61 di Lapangan Candi Banyunibo

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Prambanan, 13 Agustus 2022. Kepala Madrasah MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. bersama Kakak Pembina Hartini dan siswa-siswi kelas 7 dan kelas 8 mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 yang diselenggarakan oleh Kwarran Kapenawon Prambanan bertempat di Lapangan Candi Banyunibo, Prambanan.

Dengan atribut pramuka lengkap, Jazim Kholis beserta siswa siswi mengikuti upacara dengan khitmat diikuti dengan peserta lainnya yang terdiri dari peserta Siaga, Penggalang SD, Penggalang SMP, Penegak SMA/SMK dan Tamu Undangan dari masing-masing Gugus Depan dan Andalan di sekitar Kapanewon Prambanan.

Petugas upacara tahun ini dari Penggalang SMP IT Baitussalam Prambanan, petugas Dwi Dharma dari SDN Prambanan dan selaku Pembina Upacara adalah Ishadi Zayid, S.H.

Dalam sambutannya, Ishadi Zayid, membacakan Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso, yang berisi tentang pengabdian, perhatian terhadap sesama dan siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Dimulai dari lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal.

Dengan tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”  Ishadi mengajak peserta upacara untuk mengabdi sejalan dengan Kode Kehormatan Gerakan Pramuka yaitu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antargolongan.(dy)