Kepala UKS MTsN 8 Sleman Ikuti Penguatan UKS Membangun Sekolah dan Madrasah Sehat

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Bertempat di Aula Lantai 2 Kapanewon Prambanan pada hari Rabu (05/04/2023), Dra. Siti Nursyafangatun selaku koordinator UKS MTsN 8 Sleman mengikuti Rapat Koordinasi Guru UKS Kapanewon Prambanan. Acara yang diikuti 15 sekolah dan madrasah baik tingkat pertama maupun tingkat atas, merupakan salah satu usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kesehatan anak usia sekolah dan lingkungan sekolah serta warga sekolah pada setiap jalur, jenis dan semua jenjang pendidikan.

Kegiatan penguatan UKS menjadi  sangat penting di lingkungan sekolah atau madrasah untuk meningkatkan mutu pendidikan  serta prestasi belajar peserta didik  yang tercermin dari berbagai perilaku hidup bersih dan sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal di lingkungan belajar.

Di sekolah atau madrasah masing- masing dengan berjalannya program penguatan ini diharapkan UKS bias berjalan, berkembang, dan dapat mengimplementasikan apa yang telah diberikan secara maksimal dan baik. (iks)