Keluarga Besar MTsN 8 Sleman Adakan Halal Bi Halal 1445 H

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Masih dalam nuansa Idul Fitri 1445 H, MTs Negeri 8 Sleman menyelenggarakan kegiatan Halal Bi Halal yang melibatkan seluruh guru, pegawai beserta keluarga pada Sabtu, 20 April 2024. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Makan “Sobo Sawah”, Kelurahan Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Kepala MTsN 8 Sleman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran keluarga besar MTsN 8 Sleman yang telah hadir dalam acara halal bi halal tahun ini.  Beliau berharap momentum seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin yang tidak lain untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar MTsN 8 Sleman.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar syawalan yang di pimpin oleh Waka Kurikulum, Muhammad Arwani Munib, S.Th.I, M.Pd.I., yang kemudian diikuti oleh seluruh hadirin yang hadir dalam acara tersebut.

Usai pembacaan ikrar, acara dilanjutkan dengan tauziyah.  Adapun yang bertindak sebagai narasumber syawalan adalah Ustadz Fauzi Ansori Sholeh, S.Pd.I, M.Pd.I.  Dalam tauziyahnya beliau menyampaikan ciri-ciri orang yang bertakwa sesuai dalam surah Ali Imran ayat 133-136 yaitu orang yang mampu berbagi kepada sesama baik dalam keadaan lapang maupun susah.  Yang kedua adalah orang-orang yang mampu menahan amarahnya.

Ciri yang ketiga adalah orang-orang yang mampu memaafkan orang lain yang telah berbuat salah kepadanya.  Yang ke empat yakni orang-orang jika terjatuh dalam kesalahan atau kemaksiatan segera bertobat kepada Allah SWT.  Sedangkan ciri yang terakhir adalah orang-orang yang mampu menjaga dirinya agar tidak terjatuh pada kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

“Maka bagi siapa yang telah Allah nobatkan sebagai seorang yang bertakwa, maka Allah berjanji akan memberikan ampunan dan surgaNya kepada mereka”, pungkasnya. (hm8)