Jelang Ujian, Kepala MTsN 8 Sleman Berikan Pesan Khusus kepada Peserta AMT dan Doa Bersama

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Dalam pelaksanaan AMT dan Doa Bersama, Sabtu (13/03/2021) Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. memberikan pesan khusus kepada anak didiknya menjelang dilaksanakannya Ujian Madrasah dan Assesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD).

Pembelajaran daring tentu memiliki keterbatasan dalam mengkondisikan kesiapan ujian, akan tetapi dirinya beserta seluruh guru tetap berusaha secara maksimal dalam mempersiapkan peserta didiknya.

“Kegiatan AMT dan Doa Bersama ini merupakan salah satu usaha kita dalam mempersiapkan jelang Ujian Madrasah dan ASPD. Karena dua hal ini sangat erat kaitannya, usaha tanpa doa merupakan kesombongan, doa tanpa usaha merupakan kebohongan,” ujarnya memotivasi anak didiknya.

Lebih lanjut, menjelang ujian akhir dirinya juga mengingatkan kepada anak didiknya untuk selalu menjaga kesehatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih kondisi sekarang masih dalam keadaan Pandemi dan meminta anak didknya untuk mengurangi aktivitas yang tidak bermanfaat.

Selain itu, disampaikan pula pesan utama kepada siswa kelas 9 bahwa ujian sekolah bukan segalanya tentang tes akademik, melainkan kejujuran, mental, kerja keras serta doa yang sungguh – sungguh merupakan unsur yang tidak bisa ditinggalkan untuk meraih sukses di masa depan.(imm)