Jelang Podcast Tim MTsN 8 Sleman Adakan Persiapan

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman menerima undangan sebagai narasumber dalam acara Podcast Rubik Kementerian Agama Kabupaten Sleman pada Kamis (2/5/2024) bertempat di Smart Room Kemenag Sleman.  Podcaat Rubik ini merupakan edisi ke-19 yang mengangkat tema “Madrasah Batik” MTsN 8 Sleman dan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024.

Sebelum pelaksanaan dimulai tim dari MTsN 8 Sleman mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang digunakan untuk acara tersebut.  Tim mengeset tempat dengan berbagai karya batik buatan siswa-siswi MTsN 8 Sleman.  Dekorasi ruangan dibuat semenarik mungkin dengan tanpa mengilangkan kesan batiknya yang merupakan ciri khas dari MTsN 8 Sleman.  Karena sudah diketahui bahwa MTsN 8 Sleman mengambil branding sebagai Madrasah Batik.

Rochmad Rapih Raharjo, S.Pd. sebagai guru Prakarya di MTsN 8 Sleman sekaligus sebagai guru batik menyampaikan bahwa persiapan yang kami lakukan menjelang Podcast Rubik yang diadakan oleh Kemenag Sleman diantaranya menyiapkan siswa yang nanti akan menampilkan hasil karya batik siswa MTsN 8 Sleman.  “ Kami juga menyiapkan siswa untuk fashion show dan menyanyi. Selain itu kami juga menyiapkan bahan dan semua peralatan yang akan kami gunakan untuk mendekor ruang ini menjadi lebih cantik”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Anita Dwi Astuti, S.Pd yang juga sebagai guru batik MTsN 8 Sleman mengatakan bahwa persiapan ini hanya kami lakukan kurang lebih dua jam.  “Para siswa yang akan tampil sudah kami siapkan sebelumnya termasuk juga materi dan jawaban-jawaban yang mungkin nanti akan ditanyakan kepada kami dalam Podcast ini”, terangnya.