Jelang Penerimaan, Panitia PPDB MTsN 8 Sleman Gelar Rapat Virtual

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. memimpin rapat terbatas persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2021/2022 secara virtual via zoom meeting, Sabtu (13/02.2021).

Jazim Kholis mengungkapkan, strategi panitia PPDB dalam berkerja, yaitu dengan membentuk sebuah tim sosialisasi yang akan turun langsung ke sekolah SD/MI yang ada di sekitar Prambanan untuk promosi seputar madrasah guna menggaet siswa mendaftar di MTsN 8 Sleman.

“Tim PPDB telah menyebarkan brosur serta surat undangan kepada sekolah – sekolah di sekitar Madrasah yang berisi tata cara pendaftaran di madrasah, terutama di jalur prestasi tahfidz” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengarahkan kepada tim panitia untuk mempersiapkan segala adminitrasi dengan baik. Dimulai dari sosialisasi di media cetak, media elektronik maupun ke sekkolah – sekolah.

Sementara itu, Ketua Panitia PPDB, Drs. Muhamad Ali Nursalim, M.Pd.I mengatakan melihat animo masyarakat dalam mendaftarkan putra-putrinya ke madrasah pada tahun lalu dirinya berharap ada peningkatan mutu siswa baru pada tahun ini.

“Untuk PPDB tahun ini kita akan naikkan standar nilai minimal dalam pemeringkatan, selain untuk peningkatan kompetensi siswa juga untuk peningkatan prestasi madrasah,” tandas Guru Bahasa Indonesia tersebut.

“Tahun ini saya yakin jumlah pendaftarnya akan bertambah karena daya tarik madrasah kami semakin banyak, sarana prasarana madrasah semakin baik, prestasi yang banyak, ditambah lagi akreditasi madrasah kita dengan predikat A,” tambahnya.

Pada penghujung rapat online tersebut Kepala MTsN 8 Sleman mengharapkan kepada seluruh tim yang telah ditunjuk agar bekerja maksimal sesuai tugas masing-masing.(imm)