Jadi Pembina Upacara, Guru BK MTs N 8 Sleman Ingatkan Disiplin dan Planing Siswa

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Disiplin itu pangkal tanggung jawab, begitu salah satu pesan yang disampaikan Drs. Sunu Purnomo guru Bimbingan Konseling (BK)  MTs N 8 Sleman saat memberikan amanatnya dihadapan seluruh peserta upacara bendera di lapangan madrasah Senin (7/8/2023).

Sunu mengatakan bahwa disiplin merupakan suatu sikap yang dapat mencerminkan tanggung jawab seseorang. “Tata tertib madrasah dibuat untuk mengatur segala perilaku semua warga madrasah. Ketika kita melaksanakan atau mematuhi tata tertib tersebut maka secara tidak langsung kita sudah melaksanakan tanggung jawab sebagai warga madrasah yang terikat dengan tata tertib tersebut,” jelasnya.

Selain itu Sunu juga menyampaikan tentang planing siswa dalam masa studi di madrasah. “Jadi kalian sekolah itu punya tujuan untuk kedepannya, mau melakukan apa saja dan nantinya mau melanjutkan kemana juga harus sudah ada planing-nya. Jangan sampai kalian hanya ikut – ikutan arus tanpa tahu nantinya mau kemana. Dengan disiplin dan planning yang jelas maka jalan untuk menuju kesuksesan akan terbuka lebar bagi kalian, “ pungkasnya.