Ikuti Pembuatan Modul P 5, Dua Guru MTs N 8 Sleman Serius Gali Ilmu

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Bertempat di SMP N 4 Pakem pada Sabtu (12/8/2023) dua guru mata pelajaran bahasa indonesia mengikuti kelas pembuatan modul ajar yang di selenggarakan oleh MGMP Bahasa Indonesia SMP/MTs Kabupaten Sleman Korwil Sleman Timur dan Sleman Utara.

Terdiri dari berbagai macam sekolah atau madrasah kegiatan kali ini lebih dominan dengan diskusi atau saling gali dan berbagi informasi mengingat karakter sekolah atau madrasah berbeda. Dengan mengangkat tujuh tema untuk fase D maka dipilah – pilah sesuai dengan kondisi masing – masing.

Tujuan dari P 5 dalam kurikulum merdeka yang pertama adalah memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar dari lingkungan sekitarnya. Hal ini karena proyek P 5 dibuat berdasarkan permasalahan atau fenomena yang terjadi pada lingkungan sekitar.

Menurut Anik Susiati, S.Pd. dengan mengikuti kegiatan ini akan menambah referensi dalam proyek P 5 di madrasah mengingat kurikulum merdeka merupakan hal baru di MTs N 8 Sleman, jadi kami masih perlu berbagai macam ilmu yang nantinya kan disesuaikan dengan kondisi madrasah.