Idul Adha Kian Dekat, Panitia Kurban MTs N 8 Sleman Berburu Hewan Kurban

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban, yang dirayakan umat islam setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Untuk itu keluarga besar MTs N 8 Sleman mulai mempersiapkan segala sesuatunya mengenai hal tersebut.

Mengingat idul adha tahun ini bertepatan dengan libur semester genap bagi siswa dan bapak ibu guru maka panitia kurban tidak mengadakan penyembelihan hewan kurban seperti tahun – tahun sebelumnya, tetapi diganti dengan pembagian hewan kurban berupa kambing ke berbagai lokasi sesuai hasil survey panitia.

Ketua panitia kurban tahun ini, Jumanudin, M.Pd.I. yang juga sebagai koordinator keagamaan menjelaskan hewan yang akan dikurbankan harus dalam keadaan baik dan sehat serta bebas dari penyakit. Untuk itu panitia sejak dini sudah mencari hewan kurban keberbagai peternak yang ada disekitar madrasah.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan hewan kurban berupa 12 ekor kambing yang semuanya sehat, gemuk, dan segar, cocok sekali dengan kriteria yang diinginkan oleh panitia kurban, kesepakatan harga juga tercapai karena kambing yang diinginkan sangat sesuai dengan kriteria,” ujarnya.

“Hewan kurban dibeli dari tempat pedagang kambing di Dusun Bleber Lor, Sumberharjo, Prambanan, Sleman sebanyak 11 ekor yang berasal dari siswa kelas7, 8, 9, dan 1 ekor berasal dari bapak ibu guru dan pegawai. Adapun rincian titik lokasi pembagian hewan kurban yaitu Pelemsari, Sanan, Jobohan, SDN Madusari 3, Polengan, Jetis, MI Sananul Ula, Umbulsari B, Sunggingan Kulon, Mutihan, SD Muhammadiyah Karangharjo, dan dan Dusun Kowang.” (iks)