Hari Pertama Tatap Muka, Guru dan Siswa MTsN 8 Sleman Antusias Ikuti Pembelajaran

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Senin (11/10/2021) menjadi penanda dimulainya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di MTsN 8 Sleman. Hal tersebut disambut antusias seluruh guru dan siswa.

Pukul 06.30 siswa kelas 7 terlihat sudah mulai berdatangan di madrasah. Memasuki area madrasah, guru dan pegawai sudah siap untuk menyambut siswa serta mengarahkan penerapan protokol kesehatan diantaranya pengecekan dan pencatatan suhu tubuh, cuci tangan, jaga jarak antar siswa serta penerapan alur kedatangan.

Saat monitoring kedatangan siswa, Waka Kurikulum, Drs. Muhamad Jafron mengatakan secara umum siswa terlihat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Dirinya berharap kedisplinan penerapan prokes dari siswa maupun guru dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah di hari pertama tatap muka, siswa kelas 7 disiplin prokes, semoga kedepannya kedisplinan ini dapat dipertahankan, karena hal ini merupakan kunci keberhasilan tatap muka,” ujar Jafron.

Senada, Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag. mengapresiasi sinergitas yang baik seluruh warga madrasah dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka. Pihak madrasah merespon instruksi surat edaran pembelajaran tatap muka dengan antusias.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh warga madrasah yang telah bekerja keras untuk kesuksesan pelaksanaan PTMT dan kami pun menyambut gembira serta sangat mendambakan pembelajaran tatap muka,” ujar Jazim saat memantau pelasanaan PTMT.

Di minggu pertama ini pembelajaran tatap muka mengedepankan motivasi dengan pertimbangan psikososial peserta didik dan fokus pada pembahasan, umpan balik dan penguatan.(imm)