Hadapi O2SN Tingkat Kabupaten, Ekstrakurikuler Karate MTsn 8 Sleman Intensifkan Latihan

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Menghadapi pelaksanaan O2SN 2024 tingkat Kabupaten Sleman pada cabang olahraga (Cabor) Karate MTsN 8 Sleman adakan latihan secara intensif pada (7/5/2024) bertempat di Halaman Madrasah. Latihan dipimpin oleh pelatih ekstrakurikuler karate Yuli Supriyatno, ST. dari Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari).

Kepala madrasah – Agus Sholeh, S.Ag. menyambut baik latihan yang dilakukan secara intensif ini dalam rangka memperoleh prestasi yang tebaik di ajang lomba O2SN tingkat kabupaten Sleman. Lebih lengkap beliau menyampaikan bahwa anak-anak perlu dilatih secara intensif sebagai bekal baik secara fisik maupun mental mereka untuk menghadapi lawan-lawan nantinya.  Kami sangat berharap dalam lomba O2SN tingkat kabupaten Sleman dapat mewakili kabupaten maju tingkat propinsi”, jelasnya.

Ditempat yang sama Yuli Suprityanto, ST sebagai pelatih yang diberi kepercayaan oleh madrasah untuk melatih anak-anak juga sependapat, bahwasanya latihan ini sangat penting.  Para siswa peserta lomba siap mengikuti lomba O2SN.  “Para siswa sangat senang dan antusias dalam mengikuti Latihan ini.  Para siswa sangat berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal sehingga nanti bisa mewakili kabupaten untuk maju ke tingkat Propinsi.  “Latihan intensif diperlukan untuk membentuk mental karateka dalam menghadapi lawan dan memenanhgkan pertandingan”, terang Yuli.

Dalam ajang lomba O2SN tingkat kabupaten MTsN 8 Sleman menerjunkan 2 karateka yakni Shafa Nur Zulaeika dari kelas 8D dan Raisha Alfy dari kelas 7E mewakili kapanewon Prambanan maju ke tingkat kabupaten Sleman. (hm8)