Guru Pegawai MTsN 8 Sleman Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Kabupaten Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman bersama Forkopimda Kabupaten Sleman mengadakan Doa Bersama Lintas Agama Bagi Keselamatan Kabupaten Sleman dan Negara Indonesia, Senin (19/07/2021).

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan dihadiri oleh Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, S.E., jajaran pimpinan Forkopimda Sleman, Tokoh Agama serta Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sleman.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan laporan panitia penyelenggara sekaligus Kakankemenag Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag. Kegiatan doa bersama lintas agama ini menggambarkan pandemi Covid-19 merupakan wabah dan musibah kemanusiaan yang dapat menimpa siapapun.

“Dalam penanganannya membutuhkan perhatian dan kesadaran dari seluruh tokoh beragama dan juga umat beragama untuk saling sinergi, bahu membahu mengetuk pintu langit agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh masyarakat Sleman agar selalu menerapkan protokol kesehatan, program vaksinasi serta penerapan PPKM sebagai upaya pencegahan virus yang semakin meluas.

“Mengharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Sleman untuk senantiasa mematuhi Instruksi Bupati Sleman terkait dengan penerapan PPKM termasuk diantaranya beribadah di rumah saja untuk sementara waktu,” tandas Kustini.

Pada inti acara doa bersama dilaksanakan secara bergantian dengan dipimpin oleh tokoh agama dari agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Buddha, Hindu dan Konghucu. Dan dilanjutkan penjelasan oleh Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. terkait tata cara ibadah Idul Adha serta tata cara penyembelihan hewan kurban sesuai SE Menag No 17 Tahun 2021.

Sementara itu, Kepala MTsN 8 Sleman melalui pesan singkat menginstrusikan kepada seluruh guru dan pegawai untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian acara.

“Semoga melalui doa bersama ini, kita senantiasa selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan pandemi ini segera berakhir,” ujar Jazim.(imm)