Guru Bahasa Arab MTs N 8 Sleman Akhiri KBM dengan Lagu Wajib Nasional

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Guru bahasa arab MTs N 8 Sleman selalu mengakhiri kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan menyanyikan lagu wajib nasional dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, patriotisme dan memupuk jiwa nasionalisme siswa sejak dini.

Jumanudin, M.Pd.I. saat ditemui seusai mengajar pada Rabu (30/8/2023) mengatakan bahwa setiap selesai mengajar selalu mewajibkan siswanya untuk menyanyikan lagu wajib nasional dan diharapkan siswa tidak hanya hafal tetapi juga bisa memahami isinya.

“Generasi muda jangan hanya hafal lagu-lagu pop, rock, atau dangdut, tetapi juga harus belajar menghargai lagu-lagu nasional yang mengobarkan semangat perjuangan agar mereka menjadi penerus bangsa yang bangga dan cinta pada negerinya,” tambahnya dengan penuh semangat.

“Salah satu cara kita menghargai para pahlawan yang telah gugur dalam membela bangsa Indonesia yaitu dengan menyanyikan lagu wajib nasional. Sebagai siswa dan juga generasi muda wajib meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara belajar sungguh-sungguh serta mengingat semua perjuangan mereka,” ujarnya di akhir pertemuan. (iks)