Gladi Bersih UAMBN-BK MTsN 8 Sleman Berjalan Lancar

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Hari pertama simulasi gladi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) Tahun Pelajaran 2019/2020 tingkat Madrasah Tsanawiyah yang diikuti kelas IX MTsN 8 Sleman berlangsung sukses.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum (Waka Kurikulum) MTsN 8 Sleman, Drs. Muh Jafron, didampingi proctor Etik Mardiyah, S.Pd.I., Kamis (13/02/2020) mengatakan jumlah peserta UAMBNBK sebanyak 195 siswa yang terbagi dalam dua sesi test.“Sebanyak 195 siswa kami ikut dalam Gladi Bersih UAMBN kali ini, yang dibagi dalam dua sesi ujian, sejauh ini pelaksanaan berjalan dengan lancar dan semoga di saat pelaksanaan UAMBN Utama pada bulan Maret mendatang juga berjalan lancar”, terang Drs. Muh Jafron.

“Simulasi hari ini untuk dua mata pelajaran yaitu Qur’an Hadist dan Fikih yang dibagi menjadi 2 sesi dalam sehari, simulasi dimulai jam 07.30-09.30 untuk sesi Qur’an Hadist dan 10.00-12.00 untuk sesi mata pelajaran Fikih,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag menjelaskan, kegiatan Gladi UAMBNBK ini juga berguna untuk menguji kesiapan infrastruktur ujian seperti jaringan, server, client dan aplikasinya. Selain itu, kegiatan gladi ini bertujuan untuk mematangkan peserta didik agar lebih percaya diri dalam menghadapi UAMBN. “Gladi ini bagus untuk mematangkan persiapan menjelang UAMBN Utama di bulan Maret mendatang, baik persiapan secara ilmu maupun sarana dan prasarana madrasah, sehingga jika terdapat kendala teknis dapat dideteksi sedini mungkin dan dipersiapkan solusinya”tutur Jazim.(imm)