Dukung PHBS, Rumah Sehat BAZNAS Serahkan Bantuan di MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pemberlakuan PTM Terbatas sesuai SKB 4 Menteri serta kondisi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya hilang menjadikan seluruh masyarakat tetap diwajibkan selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Termasuk dalam lingkungan pendidikan di madrasah.

Sehubungan hal tersebut, Rumah Sehat BAZNAS kembali menyerahkan bantuan peralatan pencegahan Covid-19 berupa 4 wastafel portable, 4 tempat sampah, 4 CD dan 4 buku panduan cuci tangan. Pemberian diterima langsung oleh Kepala TU, Susana Widyawati, S.Pd. serta pengelola ZIS MTsN 8 Sleman Dra. Hj. Hartini, Selasa (04/01/2022).

Berdasarkan keterangan pegawai Rumah BAZNAS, program tersebut merupakan pelaksanaan Program Anak Sekolah Sehat BAZNAS yang menyasar siswa sekolah, guru maupun orangtua wali siswa untuk selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pada kesempatan tersebut diperagakan pula cara cuci tangan yang benar sesuai anjuran Dinas Kesehatan.

Ka TU Susana Widyawati mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak BAZNAS yang telah memberikan perhatian serta dukungan terhadap penerapan hidup bersih di lingkungan MTsN 8 Sleman. Harapannya bantuan tersebut akan lebih meningkatkan PHBS warga madrasah di dalam melaksanakan kegiatan di lingkungan madrasah.

“Alhamdulillah, terimakasih kami sampaikan kepada Rumah Sehat BAZNAS yang telah memberikan dukungan terhadap program PHBS madrasah, semoga dengan bantuan ini kondisi kesehatan warga madrasah akan lebih terjaga,” ujarnya.(imm)