Atur Strategi & Kekompakan, Kehebohan Lomba Estafet Air di MTsN 8 Sleman

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Salah satu lomba yang membutuhkan kerjasama dan kekompakan adalah estafet air. Setiap kelompok terdiri lima anggota yang merupakan perwakilan kelas. Teknis pelaksanaan lomba ini adalah ketua kelompok mengambil air dengan alat yang sudah disediakan panitia kemudian memberikan kepada anggota di belakangnya.

“Pemenang lomba estafet air ini diambil dari kelompok yang berhasil mengumpulkan air terbanyak dimulai dari babak penyisihan sampai final untuk mendapatkan juara 1 dan 2 baik putra maupun putri,” ujar Dehan selaku ketua panitia dalam classmeeting kali ini.

Lomba ini ramai oleh sorak sorai para siswa baik sebagai peserta maupun suporter. Terlebih lagi ketika para peserta tidak tepat memberikan air kepada anggota lain. Tidak jarang juga peserta basah terkena air yang tumpah.

“Filosofi perlombaan estafet air adalah untuk mengenang bagaimana dahulu pejuang kita kekurangan air. Sekarang diibaratkannya air yang berada di bak perlombaan hanya sedikit air dan kita melatih kekompakan peserta bagaimana cara memanfaatkan air yang sedikit tersebut. Kelompok yang berhasil mengumpulkan air dengan jumlah banyak akan menjadi pemenangnya,” kata kepala madrasah di sela – sela perlombaan. (iks)