Antusiasme Peserta Kemah Penggalang MTs N 8 Sleman dalam Mendirikan Tenda

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Ratusan peserta kemah penggalang MTs N 8 Sleman Kamis (18/05/2023) bertempat di Bumi Perkemahan Banyunibo sibuk mendirikan tenda kemah mereka masing – masing. Dimana pendirian tenda menjadi salah satu poin penilaian dalam perkemahan. Penilaian tersebut meliputi cara mendirikan tenda sampai ketahanan tenda akan kondisi alam seperti angin dan hujan.

Ketua Panitia Kemah Drs. Muhammad Ali Nursalim, M.Pd.I. mengatakan bahwa upacara pembukaan akan dilaksanakan hari ini pada pukul 09.00 sampai selesai. Perkemahan akan berlangsung selama tiga hari terhitung Kamis hingga Sabtu. Terlihat dari wajah peserta kalo mereka senang dengan kegiatan perkemahan ini. Mereka seolah –olah refresing sambil belajar mandiri sehingga mereka datang kelokasi perkemahan tanpa beban, ujarnya.

Pembina Pramuka Dra. Hj. Hartini mengatakan kalo anak – anak terlihat senang berada disini. Bagi mereka kegiatan kemah adalah refreshing yang berwujud pembelajaran yang menarik. Hartini juga menyampaikan rasa bangganya melihat semangat dan kerjasama peserta kemah saat mendirikan tenda. Semoga melalui kegiatan kemah ini dapat menguatkan kembali konsep toleransi dan kegotongroyongan di antara peserta. (iks)