Aktifkan Literasi Digital, Perpustakaan MTsN 8 Sleman Berikan Apresiasi Bagi Para Siswa

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Perpustakaan Madyadesta MTsN 8 Sleman memberikan apresiasi bagi para siswa – siswi madrasah yang aktif dalam kegiatan literasi dalam rangka menyemarakkan HUT ke 76 Republik Indonesia, Sabtu (21/08/2021).

Memanfaatkan website madrasah, tim perpustakaan mendorong minat baca siswa madrasah melalui koleksi buku bacaan digital yang dapat diakses melalui handphone. Demikian dikatakan kepala perpustakaan,    Siti Nur Hidayati, S.Pd. saat menyerahkan apresiasi di ruang kerjanya. Terdapat 18 siswa yang mendapatkan perlengkapan sekolah dan 97 siswa mendapatkan kuota internet belajar.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan di masa sekarang ini, penting bagi para siswa untuk memiliki kecakapan literasi digital. Terlebih di masa pandemi ini hampir semua kegitan dialihkan secara daring. Dengan memiliki kecakapan literasi digital para siswa diharapkan dapat memproses berbagai informasi, memahami pesan, dan berkomunikasi efektif dengan orang lain.

Selain itu melalui literasi digital akan menciptakan pola pikir kreatif dan menumbuhkan inovasi para siswa madrasah, hal ini yang menjadi sasaran kegiatan yang dirancang oleh tim perpustakaan Madyadesta tersebut.

Disinggung mengenai rencana kegiatan literasi berikutnya, dirinya bersama tim perpustakaan akan terus mengadakan kegiatan serupa dengan kemasan dan apresiasi yang lebih menarik.

“Tentunya kita akan terus mengadakan kegiatan – kegiatan untuk menumbuhkan minat baca bagi siswa maupun guru, ditunggu saja tanggal pelaksanaannya,” ujarnya mengakhiri pembicaraan.(imm)

 

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*