32 Tahun Mengabdi, Tangis Haru Warnai Pelepasan Pegawai Mutasi MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Bersamaan dengan kegiatan pengajian triwulan guru pegawai, Minggu (30/01/2022) MTsN 8 Sleman mengadakan seremoni pelepasan pegawai mutasi. Nuriyah, staff Tata Usaha yang menjabat Bendahara mendapat amanah untuk melanjutkan pekerjaan di MTsN 9 Sleman yang terletak di daerah Maguwoharjo.

Suasana haru sangat terasa saat Nuriyah menyampaikan sambutan. Dirinya tak kuasa menahan air mata saat berpamitan serta menyampaikan kata – kata perpisahan kepada seluruh guru pegawai yang hadir. Dalam sambutannya, Nuriyah mengungkapkan dirinya mengawali karir kepegawaian pertama kali di MTsN 8 Sleman.

“Sejak menjadi PNS, penempatan pertama kali di MTsN 8 Sleman, tepatnya mulai 01 Maret 1989. Sampai akhirnya mendapat mutasi per 1 Januari 2022. Kurang lebih selama 32 tahun 9 bulan telah mengabdi di madrasah yang sangat saya cintai ini,” ujar Nuriyah.

“Tentu sangat banyak sekali kenangan yang saya dapatkan disini, jujur saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saat ini, namun saya ingin menyampaikan mohon maaf atas segala kekhilafan serta terimakasih atas bimbingan Kepala Madrasah, Kepala TU serta kerjasama yang baik dari Bapak Ibu semua,” tambahnya.

Sementara itu Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag. mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan oleh bendaharanya tersebut. Dirinya pun mewakili guru pegawai yang lain memohon maaf apabila terdapat kesalahan selama berinteraksi dalam pekerjaan.

Lebih jauh Jazim menyampaikan kesedihan tentu ada, terlebih 3 dekade lamanya mengabdi di madrasah ini, namun demikian bahwa rezeki dan jabatan adalah takdir dari Allah SWT. Bahkan jabatan itu, adalah amanah kepercayaan dari Allah SWT. “Jabatan adalah tanggung jawab moral untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh keikhlasan agar bernilai ibadah di hadapan Allah SWT,” ujar Jazim.

Ditambahkannya, dalam karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), rotasi ataupun mutasi merupakan suatu hal yang biasa, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Jazim berpesan semoga di tempat yang baru dapat meningkatkan profesionalitasnya dalam bekerja.(imm)