Waka Kurikulum MTs N 8 Sleman Jadi Pembina Upacara HUT Ke-78 RI

Sleman (MTs N 8 Sleman) – MTs N 8 Sleman menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia yang digelar di halaman madrasah, Kamis (17/8/2023) dengan mengenakan baju adat nasional oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari bapak/ibu guru, pegawai, dan siswa kelas VII, VIII, dan IX.

Tepat pukul 07.00 WIB upacara dimulai dengan petugas upacara dari anggota OSIS dan bertindak selaku pembina upacara adalah Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Muhamad Arwani Munib, S.TH.I.,M.Pd membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia.

Ditemui sesaat setelah upacara selesai Munib menuturkan bahwa upacara hari ini berjalan sukses dan hikmat. ‘’Dengan balutan baju adat nasional yang beragam merupakan bentuk nyata dari rasa nasionalisme dan rasa cinta kepada tanah air. Baju adat nasional juga cerminan dari kesatuan dan persatuan meskipun dengan memakai baju adat yang berbeda–beda.

Adapun tema peringatan HUT ke 78 RI tahun ini adalah ‘’Terus Melaju untuk Indonesia Maju’’, yang artinya menurut Munib ‘’dengan semangat kemerdekaan yang sudah ada, pondasi yang sudah kita miliki tetap harus melajun kencang namun ketahanan tetap terjaga’’.