Siswa MTsN 8 Sleman Ikuti Penguatan Moderasi Beragama

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Moderasi beragama merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia yang diterapkan di lingkup nasional bagi bangsa Indonesia. Moderasi beragama bertujuan untuk menanamkan nilai – nilai beragama secara moderat dan saling menghargai hak tiap – tiap insan untuk memilih keyakinan serta cara hidup yang mereka anut.

Kamis (4/4/2024) bertempat di Masjid Nurul Ummah, siswa kelas VIII mendapatkan materi moderasi beragama dari Hj. Laily Shofiyah, S.Ag. selaku Penyuluh KUA Kalasan. Dalam kesempatan ini Laily mengajak siswa kelas VIII MTsN 8 Sleman untuk Bersatu dan bekerjasama untuk memelihara moderasi beragama sehingga ancaman terhadap Bangsa Indonesia terkait paham ekstrem dapat dihindari.

“Mari kita sama – sama merawat dan menumbuhkan sikap toleransi melalui penerapan moderasi beragama dalam kehidupan sehari – hari. Pemahaman yang positif terhadap perbedaan agama dapat menghasilkan harmoni sosial meskipun keyakinan agama beragam tapi mempunyai tujuan akhir yang sama yaitu kebaikan dan kedamaian,” paparnya. (iks)