Semarak, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8  Sleman) – MTs Negeri 8 Sleman mengadakan agenda Maulid Nabi Muhammad SAW. Agenda Maulid Nabi Muhammad SAW bertema “Cintai Nabi Muhammad SAW dengan Meneladani Ajaran-Ajaran Beliau”. Kegiatan ini diadakan pada hari Jumat  (7/10/2022) pukul 10.00 WIB bertempat di Masjid Nurul Ummah MTsN 8 Sleman.  Agenda ini diikuti oleh Bapak/Ibu Guru dan Tenaga kependidikan serta seluruh siswa kelas VII, VIII, dan IX MTs Negeri 8 Sleman.

Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag menyampaikan bahwa pada momen lahirnya Rasulullah SAW, sebagai generasi penerus bangsa, para siswa harus menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW sedini mungkin dengan cara meneladani setiap ajaran-ajarannya. Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Alloh yang mempunyai tugas utamanya yaitu memperbaiki akhlak manusia dari kebathilan menjadi keshalehan dengan memberikan tauladan, yaitu dengan sifat Nabi: Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh. ” Dengan meneladani sifat Nabi, para siswa akan mampu menjadi generasi muda yang sukses dan berakhlakul karimah, mampu menjadi contoh yang baik bagi orang lain, tegasnya”.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dengan kegiatan berzanji dipimpin oleh Jumanudin, M.Pd.I.  Agenda dilanjutkan dengan membaca sholawat Nabi dan sholat Jumat berjamaah di Masjid Nurul Ummah. Jumanudin selaku Ketua Panitia mengingatkan kepada semua yang hadir untuk selalu menjadi pribadi yang baik yang mampu menjadi suri tauladan bagi orang lain sesuai contoh Nabi Muhammad SAW. Kegiatan diakhiri dengan pembagian makanan dalam rangka  Jumat Berkah untuk semua siswa Mts Negeri 8 Sleman yang hadir dalam kegiatan ini. Jumat Berkah diadakan atas inisiatif dari para guru dan pegawai MTs Negeri 8 Sleman. Semoga dengan adanya Jumat Berkah ini dapat mengajarkan kepada para siswa untuk berbagi kepada orang lain.(adp)