Sambut Implementasi Kurikulum Merdeka, MTs N 8 Sleman Selenggarakan Bimtek

Sleman ( MTs N 8 Sleman ) – Kepala madrasah beserta seluruh guru MTs N 8 Sleman mengikuti  Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Implementasi Kurikulum Merdeka  ( IKM ) yang dilaksanakan Rabu dan Kamis ( 03 – 04/05/2023 ) bertempat di aula madrasah. Kegiatan Bimtek IKM dilaksanakan sebagai upaya menyiapkan madrasah di lingkungan Kementeria Agama Kabupaten Sleman yang pada tahun pelajaran 2023/ 2024 mendatang akan melaksanakan IKM.

Muhammad Arwani Munib, M.Pd.I selaku Waka Bidang Kurikulum yang dalam pembukaan kali ini mewakili kepala madrasah menyampaikan bahwa melalui kegiatan Bimtek IKM ini harapannya seluruh peserta dapat menyerap ilmu yang disampaikan pemateri dengan sebaik – baiknya dan bisa memotivasi guru – guru madrasah agar lebih kreatif dalam pembelajaran.

Yang menjadi narasumber Bimtek IKM kali ini adalah Agus Suroyo, M.Pd.I. dari SMP Al Mujahidin Gunung Kidul. Menurutnya platform merdeka mengajar di sediakan untuk mendukung proses belajar bersama di kelas, sehingga pembelajaran dapat menjadi lebih kreatif, bermakna, dan berpusat pada murid yang diselaraskan dengan kebutuhan siswa dan tujuan pembelajaran. Dengan mengimplementasikan kurikulum merdeka di madrasah harapannya siswa bisa belajar dengan nyaman, tambahnya. (iks)