Pustakawan MTsN 8 Sleman Adakan Kuis Berhadiah bagi Warga Madrasah

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Perpustakaan madrasah sebagai jantung literasi merupakan pusat belajar bagi seluruh warga madrasah. Berbagai macam buku bacaan, baik itu ilmu pengetahuan dan ketrampilan, wawasan serta bacaan ringan bisa didapatkan di perpustakaan. Berbagai program inovasi terus digalakan oleh tim Pustakawan MTsN 8 Sleman yang terdiri dari Siti Nur Hidayati, S.Pd., Dina Rachmawati, A.Md dan Endang Widayati.

Bertempat di gedung Perpustakaan MTsN 8 Sleman, Senin (17/02/2020) Kepala Perpustakaan, Siti Nur Hidayati, S.Pd. menyatakan, selain gencar mempromosikan koleksi buku – buku terbaru, tim pustakawan juga menggelar kuis menebak pengarang salah satu judul buku koleksi perpustakaan MTsN 8 Sleman.”Di berbagai sudut papan pengumuman madrasah sudah kami pasang pemberitahuan tata cara menjawab mengikuti kuis yang diadakan oleh tim pustakawan sekaligus promosi koleksi buku – buku terbaru”ujarnya.

Kegiatan yang pertama kali diadakan tersebut mendapat respon yang bagus dari para siswa maupun warga madrasah yang lain. Terpantau volume kunjungan ke perpustakaan menjadi meningkat tajam. Sehingga dengan adanya kegiatan ini minat siswa untuk berkunjung dan meminjam buku akan menjadi semakin baik.

Untuk edisi bulan Januari ini terdapat 10 orang yang berhasil menjawab dengan benar dan beruntung mendapat hadiah, yaitu dua orang guru, Drs. Sunu Purnomo dan Atmiardi Dita P. S.Pd.Jas dan delapan siswa madrasah yaitu, Keyla Hapsari (IXA), Gisca Husna Janisyah (VIIIE), Arika Putri H. (VIID), Amelia Nanda Nuraini (VIIF), Akbar Afif W (IXA), Syifa Nur Inayah (VIIIF), Mayshela Laila A (VIIB) dan Nadiah Dhia N (9B).

Di kesempatan lain, Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S.Ag, mengapresaisi langkah – langkah inovatif yang dilakukan oleh tim pustakawan MTsN 8 Sleman tersebut.”Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah kongkrit yang dilakukan oleh tim pustakawan, kita apresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan – kegiatan peningkatan kunjungan perpustakaan, sehingga diharapkan dengan para siswa dan guru sering datang ke perpustakaan akan tercipta budaya literasi baca yang baik di kalangan madrasah ini,” tandasnya.(imm)