Pertemuan Rutin Dharma Wanita Kelompok MTsN 8 Sleman

 

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pertemuan rutin Dharma Wanita Kelompok MTsN 8 Sleman diadakan pada Jumat (17/5/2024) di aula MTsN 8 Sleman.  Pertemuan dihadiri oleh Ketua dan seluruh anggota Dharma Wanita.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Kelompok MTsN 8 Sleman, Ibu Karti Agus Sholeh menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah sudi meluangkan waktunya untuk menghadiri pertemuan ini.  Beliau juga berharap semoga anggota yang belum bisa hadir saat ini, bisa hadir di pertemuan selanjutnya.  Beliau juga menyampaikan amanat dari pertemuan Dharma Wanita Kabupaten Slemanyang telah dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2024, ibu Hj. Fatimah bahwa kita harus hidup rukun dengan tetangga.  “Kita harus mengutamakan akhlak dari pada harta kekayaan.  Akhlak harus kita kedepankan dalam kehidupan bermasyarakat agar tercipta masyarakat yang rukun dan sejahtera.  Sedangkan kekayaan berupa harta hanyalah titipan yang nantinya akan kita pertanggungjawabkan di akherat”, jelasnya.

Beberapa hal yang membuat keluarga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah wa rohmah diantaranya, menjadi suami dan istri yang sholih dan sholihah. Selain itu sepasang suami istri harus bisa mendidik anak menjadi anak yang sholih dan shoolihah karena semua orang tua mengaharapkan anaknya menjadi anak yang berakhlakul karimah.  Yang selanjutnya adalah bisa menjaga hubungan yang baik dengan tetangga.  “Terakhir beliau mendoakan semoga  semua anggota menjadi ibu-ibu yang qonaah”, doanya.

Diakhir pertemuan, Ibu Diah Hamdiah, S.Ag. melakukan demo memasak dengan membuat minyak bawang.  Para ibu-ibu anggota sangat antusias mengikuti demo masak ini.

Dharma Wanita Kelompok MTsN 8 Sleman mendapat empat anggota baru yakni ibu Anita, Ibu Dewi, Ibu Rahmanto dan Ibu Rapih. (hm8)