Penuh Percaya Diri, Peserta Kemah Budaya MTsN 8 Sleman Sajikan Aneka Jenang

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Peserta Kemah Budaya MTsN 8 Sleman menunjukkan kebolehan mereka dalam memasak bubur atau jenang pada hari Senin (10/6/2024), di giat lomba memasak aneka jenang atau bubur. Setiap regu bersemangat menyajikan hasil masakan mereka di hadapan para juri.

Berbagai aneka hidangan jenang atau bubur dipersiapkan dengan apik oleh para peserta. Mulai dari jenang sum sum, jenang Mutiara, jenang garut hngga bubur kacang hijau, semuanya disajikan dengan kreasi yang menarik. Para juri, yang terdiri dari guru-guru dan panitia , tampak serius menilai setiap hidangan berdasarkan rasa, penyajian, dan kreativitas. Beberapa peserta bahkan menambahkan sentuhan dekorasi unik yang mencerminkan kekayaan budaya Nusantara.

Salah satu momen yang menarik perhatian adalah ketika salah satu regu menyajikan jenang garut. Hidangan ini sangat menarik selain rasanya yang lezat, juga mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan lambung, khususnya baik bagi penderita asam lambung. “Kami ingin menunjukkan bahwa memasak bukan hanya soal rasa, tapi juga tentang khasiat atau manfaatnya untuk kesehatan serta melestarikan tradisi dan budaya,” ujar Queen, salah satu anggota regu.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana belajar bagi para peserta. Dra. Hj. Hartini, selaku Pembina Pramuka, menyampaikan rasa bangganya melihat kreativitas dan semangat para siswa. “Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa tidak hanya belajar memasak, tetapi juga menghargai dan melestarikan warisan kuliner Indonesia,” katanya. (hm8)