Penuh Khidmat, MTsN 8 Sleman Selenggarakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Sleman menyelenggarakan upacara bendera yang berlangsung dengan penuh khidmat pada Senin (20/5/2024). Upacara yang diadakan di lapangan madrasah ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan staf MTsN 8 Sleman.

Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dengan diiringi lagu kebangsaan “Indonesia Raya” yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara dengan semangat. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Madrasah MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag., membacakan  sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia mengangkat tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”.

Dalam sambutannya, Agus Sholeh,  menekankan pentingnya memahami dan menghayati makna Hari Kebangkitan Nasional sebagai momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Beliau juga mengajak seluruh siswa untuk terus belajar dan berprestasi demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, marilah kita jadikan semangat perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Generasi muda harus menjadi motor penggerak perubahan yang positif,” ujar Agus Sholeh.

Dengan suksesnya penyelenggaraan upacara Hari Kebangkitan Nasional ini, MTsN 8 Sleman berharap dapat terus menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan semangat nasionalisme di kalangan siswa, sehingga mereka siap menjadi generasi penerus yang tangguh dan berdaya saing. (hm8)