Penguatan Karakter, MTsN 8 Sleman Gelar LDKS Bagi Pengurus OSIS Baru

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman melalui bidang kesiswaan menyelenggaran Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi pengurus OSIS periode 2021 – 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan madrasah dan dibuka secara resmi oleh Kamad Jazim Kholis, S.Ag., Rabu (15/12/2021).

Dalam sambutannya, Kamad mengatakan LDKS digelar dengan tujuan sebagai bentuk kegiatan yang menjadi tolok ukur kepada peningkatan sumber daya siswa untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi. Tidak hanya itu, LDKS juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan antar sesama pengurus OSIS.

“Kegiatan LDKS ini penting dalam melatih kedisiplinan siswa serta mengasah mental pemimpin dari seluruh anggota OSIS,” ujar Jazim.

“Gunakan kesempatan pelatihan ini untuk kalian ikuti dengan serius dan sebaik -baiknya, karena akan sangat bermanfaat bagi kalian,” tambahnya.

Sementara itu Pembina OSIS Drs. Sunu Purnomo mengungkapkan kegiatan pelatihan hanya dilaksanakan di lingkungan madrasah dengan memanfaatkan sejumlah ruang dan lapangan sebagai lokasi serta diikuti oleh seluruh pengurus OSIS periode 2021 – 2022.

Dirinya pun menambahkan karena saat ini masih dalam kondisi pandemi yang belum usai, maka semua panitia dan peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat agar terhindar dari bahaya penularan Covid-19.

Galing Haydar Al-Lantip sebagai Ketua OSIS periode terbaru mengungkapkan sangat senang mengikuti kegiatan pelatihan ini, dirinya berharap melalui pelatihan LDKS ini dapat bermanfaat bagi para pengurus baru serta meneruskan program OSIS dengan perbaikan – perbaikan di beberapa agenda. (imm)