Penggalang MTsN 8 Sleman Bersemangat Mengikuti Giat Pionering

Sleman (MTsN 8 Sleman) –  Dalam rangka kegiatan Kemah Budaya yang diadakan di MTsN 8 Sleman di Bumi Perkemahan Banyunibo Prambanan, para peserta terlihat penuh semangat mengikuti giat pionering. Kegiatan yang berlangsung pada Senin (10/6/2024) usai sholat Dhuhur berjamaah dipenuhi dengan antusiasme peserta yang menunjukkan keterampilan dan kreativitas mereka dalam membuat berbagai jenis pionering.

Para peserta kemah ini dibagi ke dalam beberapa kelompok yang saling berkompetisi untuk menciptakan karya pionering terbaik. Setiap kelompok bekerja sama dengan penuh semangat, saling berbagi tugas dan ide, serta menunjukkan sikap gotong royong yang tinggi. “Kegiatan ini sangat menyenangkan dan menantang. Kami belajar banyak tentang kerja sama tim dan keterampilan dasar pionering,” ujar salah satu peserta, Herdilla.

Waka Kesiswaan MTsN 8 Sleman, Drs. Muhammad Ali Nursalim, M.Pd., menyampaikan rasa bangganya melihat semangat yang ditunjukkan oleh para siswa. “Giat pionering ini tidak hanya melatih keterampilan teknik mereka, tetapi juga membentuk karakter siswa dalam hal kemandirian, kerjasama, dan kreativitas. Saya sangat bangga dengan usaha dan semangat yang mereka tunjukkan,” katanya. Beliau berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter kuat.

Kegiatan Kemah Budaya MTsN 8 Sleman akan berlangsung selama tiga hari dengan berbagai agenda menarik lainnya, termasuk pentas seni, lomba memasak tradisional, dan malam api unggun. Diharapkan, kegiatan ini dapat mempererat hubungan antar siswa serta menumbuhkan kecintaan mereka terhadap budaya dan ketrampilan tradisional. Para peserta pun berharap dapat mengulangi pengalaman seru ini di kesempatan mendatang. (hm8)