Pembinaan Waka Kesiswaan MTsN 8 Sleman Sebelum Pelaksanaan Perkasisma 2024

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pada hari Jumat (24/5/2024), Wakil Kepala Kesiswaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Sleman, Drs. Muhammad Ali Nursalim, M.Pd., mengadakan sesi pembinaan dan pengarahan yang bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan Perkemahan Siswa Madrasah (Perkasisma) yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 7 hingga 9 Juni 2024 mendatang di Bumi Perkemahan Rama Shinta Komplek Candi Prambanan. Kegiatan pembinaan dan pengarahan diadakan di ruang kelas 9D MTsN 8 Sleman.

Dalam pembinaan tersebut, Drs. Muhammad Ali Nursalim, M.Pd., memberikan arahan dan petunjuk kepada kakak-kakak Pembina Pramuka MTsN 8 Sleman, serta para siswa penggalang, agar persiapan dan pelaksanaan Perkasisma dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kerjasama dan kedisiplinan sangat penting dalam menjalankan setiap tahapan kegiatan Perkasisma. Perkasisma bukan hanya sekedar acara kemah biasa, tetapi juga sebagai ajang pembinaan karakter dan kepemimpinan bagi para siswa”,  terangnya. Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta pembinaan diberi pemahaman mendalam tentang pentingnya menghormati alam sekitar, memupuk rasa kebersamaan, dan mengasah keterampilan bertahan hidup di alam terbuka.

Ali juga memotivasi para siswa untuk aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang direncanakan. Ia menegaskan bahwa kesuksesan Perkasisma tidak hanya bergantung pada panitia penyelenggara, tetapi juga pada keterlibatan aktif semua peserta. Para kakak Pembina Pramuka dan siswa penggalang diminta untuk menjadi teladan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka masing-masing, pesannya.

Dengan persiapan yang matang dan semangat yang membara, diharapkan Perkasisma 2024 akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi semua peserta. (hm8)