Pembina Upacara MTsN 8 Sleman Ingatkan Siswa Khusuk dalam Sholat

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman  gelar upacara bendera setiap hari Senin, yang diikuti segenap warga madrasah, mulai dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan seluruh peserta didik di lapangan madrasah, Senin (22/01/2024). Upacara Bendera menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai.  Dengan upacara bendera diharapkan dapat menanamkan rasa kedisplinan, jiwa nasionalisme dan sikap patriotisme untuk seluruh peserta upacara.

Pelaksanaan upacara ini, bertindak sebagai petugas upacara adalah siswa kelas VII B dengan Pembina upacara Rahmanto Nugroho, S.Pd.

Pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan kepada peserta upacara, senantiasa tetap menjaga kedisiplinan dalam hal melaksanakan ibadah sholat khususnya sholat dhuhur berjamaah di Madrasah.

“Perlu kesadaran dari setiap peserta didik bahwa menjalankan ibadah sholat lima waktu adalah wajib.  Oleh karena itu dalam pelaksanaannya, peserta didik haruslah mengikuti kegiatan ini dengan khusuk.  Tidak perlu dioyak-oyak untuk menjalankan sholat dhuhur.  Ketika adzan sudah berkumandang maka segeralah ambil wudhu dan segera masuk ke Masjid dengan tenang,” pungkasnya.

Lebih lanjut pembina upacara mengajak kepada seluruh peserta didik kelas IX untuk bisa menjadi contoh dan panutan yang baik bagi adik kelasnya, peserta didik kelas VII dan VIII dalam hal menjalankan sholat dhuhur berjamaah di madrasah. (hm8)