Pembina Pramuka MTsN 8 Sleman Lakukan Checking Terakhir Persiapan Perkemahan Akhir Tahun

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pembina Pramuka MTsN 8 Sleman melaksanakan checking terakhir persiapan Perkemahan Akhir Tahun untuk siswa kelas 7 pada Rabu (5/6/2024) di Masjid Nurul Ummah MTsN 8 Sleman. Kegiatan ini diadakan untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan baik sebelum acara yang akan digelar pada tanggal 9-11 Juni 2024 di Banyunibo, Prambanan.

Kak Rian, pembina pramuka MTsN 8 Sleman, sengaja mengumpulkan seluruh siswa kelas 7 untuk melakukan pengecekan terakhir terhadap segala persiapan yang diperlukan. Dalam arahannya, Kak Rian menegaskan pentingnya kesiapan semua aspek, baik itu sarana dan prasarana, perlengkapan pribadi, maupun perlengkapan regu. Di tempat kemah nanti kalian harus selalu menjaga nama baik madrasah, menjaga kebersihan lingkungan dan selalu bersikap sopan dan santun”, pesannya.

Selama kegiatan, Kak Rian memberikan penjelasan rinci mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan oleh masing-masing siswa dan regu. Ia juga mengingatkan para siswa untuk memastikan bahwa semua perlengkapan berada dalam kondisi baik dan lengkap, untuk menghindari kendala selama perkemahan nanti.

Antusiasme terlihat jelas di wajah para siswa yang mengikuti kegiatan ini. Dengan arahan dan bimbingan dari Kak Rian, mereka merasa lebih siap dan percaya diri untuk menghadapi perkemahan. Kegiatan checking terakhir ini diharapkan dapat membantu para siswa mempersiapkan diri dengan optimal, sehingga Perkemahan Akhir Tahun dapat berjalan lancar dan memberikan pengalaman berharga bagi semua peserta. (hm8)