Pembina Pramuka MTs N 8 Sleman Ikuti Apel Pramuka di Sojiwan

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Rabu (19/04/2023) di awal libur akhir ramadhan, Pembina Pramuka MTs N 8 Sleman Dra.Hj. Hartini mengikuti Apel Pencanangan di Candi Sojiwan Kebondalem Prambanan Klaten jam 09.00 sampai selesai.  Dalam acara apel ini melibatkan 30 penegak dari Prambanan Sleman dan 30 penegak dari Klaten. Hadir juga dari Kwarda DIY 3 personil dari  Kwarda Jateng 12 personil, dan dari Kwarran Prambanan 3 personil.

Menurut Hartini acara semula hanya di taman dekat terminal kemudian pindah ke ruang rapat lantai 2 Kapanewon Prambanan lengkap dengan soundsistemnya meskipun secara mendadak. Setelah pelaksanaan apel kemudian dilanjutkan kunjungan ke pos pam di dua wilayah tersebut. Hartini menyampaikan meskipun bertepatan dengan bulan ramadhan dan di awal libur kerja tetapi tidak menyurutkan semangat dari peserta apel.

Pembina apel dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pesarta apel yang tetap bersemangat dalam mengikuti acara tersebut. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan keberkahan sehingga bisa ikut membantu mengamankan arus mudik dan arus balik tahun ini di wilayah Klaten dan Prambanan. “Satu pramuka untuk satu Indonesia, jayalah pramuka jayalah Indonesia “, tegasnya mengakhiri sambutannya.

Hartini  menyambut baik kegiatan ini, menurutnya sebagai anggota pramuka harus siap kapanpun dan dimanapun ketika ada tugas meskipun di bulan ramdhan dan di hari libur. “ Saya tidak merasa terganggu ataupun terbebani dengan kegiatan apael ini karena sudah menjadi tugas dan kewajiban saya sebagai anggota pramuka dan pembina pramuka di madrasah” tegasnya. (iks)