Panitia Penyelenggaraan Lakukan Kerjasama Solid dalam Persiapan Acara Manasik Haji MTs N 8 Sleman

Sleman (MTs N 8 Sleman) – MTs N 8 Sleman akan segera melaksanakan kegiaran Latihan Manasik Haji bagi kelas 8 pada hari Rabu, 22 Mei 2024 bertempat di Banyunibo. Sebagai bentuk persiapan acara tersebut, seluruh panitia penyelenggara melakukan persiapan sarana dan prasarana dengan kerjasama yang baik demi keberlangsungan acara sesuai yang diharapkan.

Kepala MTs N 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag, dalam sambutan rapat koordinasi menyampaikan bahwa semua kegiatan di madrasah harus terorganisir dengan baik. “Kedepan kegiatan madrasah akan sangat padat. Seluruh panitia diharapkan dapat bersinergi untuk kelancaran semua kegiatan di madrasah”, jelasnya.

Di tengah kesibukan rutinitas sekolah, para panitia telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam mempersiapkan acara Manasik Haji bagi para siswa dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang nantinya akan dipergunakan.

Acara yang diadakan setiap tahun ini bukan hanya sekadar simulasi, tetapi juga menjadi sarana pendidikan dan penanaman nilai-nilai spiritual yang penting bagi siswa. Setelah Acara Manasik Haji, para siswa diharapkan  untuk tidak mendapatkan pengetahuan baru, tetapi juga merasakan langsung bagaimana pelaksanaan ibadah haji, yang diharapkan akan memperkuat keimanan dan ketakwaan mereka. (hm8)